Pada Umur Berapa Anda Menjadi Terlalu Tua?

SeWaktu berada di Australia baru-baru ini, teman saya Kelly Richie memberi saya sebuah koran lokal, West Australian. Ia mengatakan, ”Lihat, artikel ini meringkas apa yang ingin kamu sampaikan Pada orang-orang selama bertahun-tahun, yakni pada umur berapa kamu menjadi terlalu tua. Artikel ini membuktikan bahwa berapa umunnu sekarang ini relatif terhadap profesimu.”

Pada koran bertanggal April 2000 itu tertulis tajuk berita APAKAH ANDA MELEWATINYA? Edisi berwarna ini mempunyai foto-foto desainer grafik yang muda, jam digital masjid pesenam, pengacara, dan seorang model. Di bawah foto masing-masing orang yang mewakili profesi yang berbeda-beda itu ada sebuah tulisan tebal berwarna hitam:

  1. Desainer grafis dipakai sampai umur: 30 tahun
  2. Pesenam dipakai sampai umur: 14 tahun 3. Pengacara dipakai sampai umur: 35 tahun
  3. Model dipakai sampai umur: 25 tahun

Dengan kata lain. untuk profesi di atas. ketika anda mencapai umur tersebut, anda terlalu tua. Artikel itu mulai dengan sebuah kisah tentang seorang model yang bukan super model rapi bisa menghasilkan US$2.000 seminggu. Pada umur dua puluh delapan jasa seo semarang tahun, dia tidak bekerja. Artikel itu menuturkan lebih lanjut:

Banyak karier mengandung jebakan yang dapat menghentikan sebuah karier pada umur 20, 25, 30. atau 40-dan biasanya hal itu datang jauh sebelum usia pensiun. Misalnya. yang bersifat fisik: penampilan sang model mulai memudar. model model menarik yang tubuhnya tidak mau lagi melakukan apa yang dulu mereka lakukan. Yang bersilat mental: ahli matematika yang lebih sering membuat lebih banyak kesalahan; sang jenius iklan atau desain yang ide-idenya sudah tidak cocok lagi. Yang berhubungan dengan stamina: bankir investasi dan pengacara. kecapaian, bercerai, kehabisan energi (atau ketiganya) pada umur 40 tahun. Itu tidak berarti anda tidak akan pernah bekerja lagi dalam dunia industri, tetapi peluang untuk mencapai puncak akan sudah berlalu. Anda akan menjadi pecundang.

Artikel itu melanjutkan:

Hari hari ketika anda memulai sebuah karier pada umur 20 dan rajin bekerja selama bertahun-tahun, secara perlahan-lahan naik ke setiap jenjang sampai akhirnya anda mapan di suatu posisi hampir di puncak pada umur 55, sudah lama hilang. Kenyataannya sekarang adalah bahwa jika anda belum mencapai itu pada umur 40, anda tidak akan pernah mencapainya. Dan dalam jam digital masjid beberapa industri, anda akan tahu pada umur 20 atau 25 tahun apakah anda perlu mulai memikirkan sebuah permulaan baru di daerah pinggiran dengan bisnis memotong rumput.

Pedesaan sekarang dipenuhi dengan desainer grafis tua yang mengerjakan sedikit lukisan, atau membuat barang-barang tembikar, atau bahkan menjalankan sebuah pabrik roti setempat Manajer unit karier di University of Melbourne, Di Rachinger, mengatakan tren modern untuk karier ini memuncak dan menurun pada umur 40 yang artinya orang harus selalu berusaha menuju karier mereka berikutnya dan menyediakan sebagian waktunya untuk pelatihan kembali menuju karier baru. Dia mengatakan beberapa profesi, termasuk desain grafis, dilihat sebagai posisi yang amat penting dan untuk anak muda, yang selalu mengecualikan mereka yang berumur lebih dari 40 tahun.