Satu lagi yang harus dihindari adalah kafein

Satu lagi yang harus dihindari adalah kafein. Zat ini menyebabkan berkurangnya kesuburan wanita. Sebuah penelitian di Amerika Serikat menyatakan bahwa wanita yang minum kopi empat gelas per hari akan mengalami penumnan fenilitas. Kafein mengurangi kandungan daIah dalam hormon prolaktin.

Rendahnya hormon prolaktin berasosiasi dengan rendahnya fertilitas. Sebaliknya, jika hormon terlalu tinggi kadarnya juga kurang baik. Tingginya hormon prolaktin dipengaruhi konsumsi alkohol berlebihan sehingga siklus haid terganggu.

Jika ingin diet menambah kesuburan, sama halnya obat penyubur kandungan dengan diet pada umumnya yaitu, lemak rendah, protein cukup, banyak makan sayuran dan buah serta makan nasi.

Yan g harus dihindari adalah mengkonsumsi kopi, alkohol, rokok, hindari stres, pilih waktu hamil yang tepat, dan lakukan olah raga yang teratur. Jika hal ini dilakukan, kemungkinan hadimya buah hati yang diidam-idamkan akan segera terkabul.

Usia Mempengaruhi Kesuburan

Usia wanita selalu dikaitkan dengan kesuburan. Dulu, menurut para peneliti usia, wanita mulai menurun kesuburannya pada usia 35 tahun. Tetapi temuan terbaru menunjukkan bahwa wanita mulai menurun kesuburannya pada usia 27 tahun.

Kita tahu dengan makin berkembangnya kemajuan di dunia ini, maka wanitapun ikut berkarier sehingga banyak dari, mereka mengutamakan karier dulu baru kemudian memiliki buah hati. Untuk itu banyak dari kalangan ini mencari cara alami untuk memperpanjang kesuburan.
Di bawah ini beberapa cara diet dan gaya hidup dari para ahli untuk membantu wanita menyelamatkan kesuburannya:

a. Memperhatikan makanan

Jika anda mengalami kekurangan Vitamin dan mineral, maka anda akan melakukan program menambah makanan suplemen untuk meningkatkan nutrisi kembali ke normal selama periode empat bulan. Makanan yang dianjurkan adalah telor, susu, seafood dan lemak rendah, sayuran dan biji-bijian yang baik untuk kesehatan.

b. Makan cukup suplemen

Harus diketahui bahwa makanan tidak selalu mengandung cukup nutrisi, untuk itu suatu diet yang dianggap seimbang belum tentu cukup. Untuk menambah nutrisi, maka ditambah suplemen dari luar makanan.

c. Dianjurkan membaca label dan tinggalkan lemak yang tidak baik.

Orang sering menganggap bahwa lemak obat penyubur kandungan selalu tidak baik, padahal lemak juga dibutuhkan oleh tubuh. Lemak jenuh seperti omega 3 dan minyak omega 6 yan g banyak terdapat dalam minyak ikan seperti ikan sarden, mackerel dan salmon sangat dibutuhkan oleh tubuh.

d. Berat badan dan kesuburan

Orang yan g terlalu kurus tidak baik untuk kesuburan. demikian juga sebaliknya orang yang gemuk juga tidak baik untuk kesuburan. Tetapi penting diingat bahwa lemak juga penting untuk kesuburan dan pembuahan. Lemak yang berlebihan akan menyebabkan terganggunya fungsi organ reproduksi dan mengacaukan siklus haid sehingga memperkecil kemungkinan untuk hamil. Untuk itu dianjurkan berolahraga secara teratur dan untuk selanjutnya tanyalah dokter anda.

e. Harus berhenti merokok

Merokok menyebabkan tingginya cadmium, yaitu racun dalam darah yang dapat merusak seng dalam tubuh. Merokok juga dapat mempercepat wanita menopause dan meningkatkan risiko ketidaksuburan, sedangkan untuk pria akan mengurangi jumlah sperma. Beberapa sumber mengatakan bahwa zat berbahaya yan g terkandun g di dalamnya bisa merusak serviks dan saluran indung telur yang menimbulkan aborsi spontan. Bahkan melalui bayi tabungpun sangat tipis kemungkinan untuk berhasil.