Secara mendalam, pewawancara telah mempersiapkan

Untuk men- capai tujuan ini para pewawancara menggunakan berbagai metode. Wawancara itu dapat dilaksanakan melalui salah satu kombinasi antara cara-cara berikut ini:

Secara mendalam, pewawancara telah mempersiapkan bidang-bidang utama yang harus dicakupi. baku, sering dengan kuesioner yang amat komprehensif isinya, yang dh aksakin 2.

Bentuk gunakan oleh pewawancara untuk menguji calon. 3. Di bawah tekanan. Menurut cara ini pewawancara dengan sengaja mem calon agar bersikap defensif, menyulitkan dan membuatnya marah,

untuk me tahui sejauh mana calon itu dapat bertahan dalam keadaan tertekan. Teknik m hendaknya digunakan hanya oleh pewawancara yang terlatih baik. itu untuk mem Banyak usaha telah d.

Pewawancara akan berusaha untuk menggunakan waktu terbata buat penilaian secermat mungkin tentang kemampuan calon. lakukan untuk menyusun suatu program yang dapat berlaku umum pewawancara dalam tugasnya. Salah satu yang paling luas jangkauan pet Industia ialah yang disebut dengan

"Seven-Point Plan of the National Insttud ks Psychology'. Program ini telah diubah dari tahun ke tahun, seperti in sajikan di bawah ini,

yang dikembangkan oleh Elizabeth Sidney an sekretaris yang ami mencari seorang atu tim bidang penjualan yang giat dan berkembang slon lebih disukalboerumur a3s 40 tahun dengan keepatan steno dan menget k hasing-masing 120/50 kata per jam. aji dapat dinegosinskan.

Suasına kerja baik. Mas lbur tiga mingru upon makan siang. Jaminan hari tua.

Lamaran ditulis ta ngan dengan keterangan mengenai latar belakang, kualice pengalaman serta gaji yang diminta dan dialamatkan kepada: Kepala Biro Kepegawaian JIn.

Sukabumi Jakarta Pusat. Gambar 40 Iklan Penawaran kerja lan yang pertama hampir tidak memberikan informasi mengenai perusahaan s aannya,

tetapi yang kedua cukup banyak isinya. Nyata jelas bahwa yang ke ih banyak perhatian diberikan pada informasi yang mungkin penting bagi a gak tepat menyatakan apa yang diharapkan oleh perusahaan tersebut.

Hal ini n atkan bahwa perusahaan yang kedua itu dikelola dengan baik yang telah beru erikan batasan-batasan tugas yang dikerjakan dalam lingkungannya. ika iklan itu mencantumkan, seperti dilakukan beberapa kalangan,

bahwa m berminat harus menulis untuk memperoleh informasi lebih lanjut serta for ran, maka itu buktinya bahwa proses penyaringan tenaga baru dipertimba an cermat. RMULIR LAMARAN mulir lama ng pelamar kerja.

Data pribadi seperti umur, jenis kelami nta. Juga akan tercatat pertanyaan mengenai pendidikan dan kuali ran yang terancang baik akan memperoleh informasi banyak tent n, kebangsaan,

bias 206 Komunikasi untuk Mahaniewe Manajemen dan K Di bawah ini disajikan daftar mengenai mana yang boleh dan mana yang tidak yang dimaksudkan untuk membantu anda menilai efektivitas anda dalam max tilpon. menjawab BENARKAH ANDA? 1.

Menjawab dengan segera? 2. Selalu siap dengan pinsil dan buku catatan? 3. Menjawab dengan memberikan informasi yang pantas, umpamanya: 'Selamat jasa seo semarang pagi. Pesawat 340, Dengan Miss Smith 4. Berbicara dalam bagian mulut. 5. Berbicara dengan suara yang menyenangkan serta jelas? 6.

Menjamin mereka yang mungkin perlu menunggu informasi, bahwa mereka tidak akan terlupa 7. Berusaha mengenali suara mereka yang harus anda mengetahui dan menggunakan nama mercka 8.

Mencatat pesan dengan tepat, menulisnya sed emikian rupa sehingga terbaca oleh pe nerima dan meletakkannya supaya mudah terlihat olehnya. 9. Mengendalikan diri sewaktu pemanggil terganggu atau kurang sabar 10.

Mengetahui cukup fakta tentang perusahaan tempat anda bekerja, umpamanya un tuk menyalurkan panggilan yang ditujukan pada anda secara keliru 11.

Berlaku bijak Perlakukan setiap jasa seo semarang orang dengan cara yang sama, mulai dari Direktur Pengelola sam- pai ke pelanggan yang bodoh yang mengajukan keluhan tolol 13.

Mengakui ketidaktahuan anda jika tidak mengetahui jawaban atas pertanyaan 14. Meninggalkan petunjuk apabila anda menantikan panggilan dan harus meninggl kan ruangan.