pote saya sesungguhnya

Dalam hal ini, Longman menunjukkan kebutuhan akan perubahan bisnis Sebagai akibat dari pendewasaan pemikiran strategis di tahun 1970- an dan awal 1980-an.

industri yang banyak mengandalkan pada manusia di setiap penerbitannya, Longman meningkatkan basis persaingan tan SDM-nya.

Kultur industri penerbitan tradisional yang jasa seo demak un membayar staf editorialnya dengan relatif rendah, belum tah dalam pen be P proses rat namun Sumber Daya Manusia Sebagai Aktiva dan Kewajiban alihan pendekatan manajemen SDM ke jalur itu dilihat sebagai hal nting, dan untuk mendesentralisasi beberapa tanggung jawab apengembangan manajemen.

Pandangan Direktur Personalia rielas hal ini: meskipun telah ada kegiatan pelatihan, namun erencanaan bisnis pada divisi Longman tidak mencakup n rinci akan SDM dan implikasi dari kebijaksanaan tertentu adalah, di tahun 1987 dimulai sebuah proses pengembangan SDM untuk setiap divisi.

Dengan kata lain: untuk mencapai pe kepentingan yang sesuai dengan orang-orang yang telah membentuk 50 % dari biaya overhead perusahaan Inggris .

Karena manajer di sejumlah divisi mengharapkan tanggung jawab lebih besar untuk manajemen SDM maka staf personalia pusat dapat berkembang sebagai unit konsultasi/ nasihat yang lebih maju, Potensi keuntungan yang akan dihasilkan cukup besar karena kelambanan penerbit besar lainnya dalam pe menjalankan orientasi-orientasi seperti itu Longman tidak membiarkan pendekatan SDM menjadi suatu program tersendiri.

Relevansi pendekatan ini dilihat dari sumbangan yang dapat diberikannya kepada tujuan komersial Longman.

Yang dibutuhkan Longman adalah mengubah basis pengetahuannya.

Manajemen senior dan staf personalia bekerja secara konsisten sejak tahun 1982 untuk ngubah teknik editorial, nilai-nilai dan standar profesionalisme Tujuannnya adalah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan diversifikasi.

Tanpa perubahan seperti itu, maka perpindahan strategis Longman ke A.S.

dan Timur Jauh tidak mungkin terjadi Salah satu kebutuhan utama yang berasal dari tujuan bisnis perusahaan adalah pembentukan suatu kesadaran komersial yang lebih tinggi di antara semua staf, tetapi khususnya kesadaran dari sisi penerbitan.

Seorang penerbit menyimpulkan perubahan tersebut dengan hati-hati ketika dia membuat pembedaan antara "tertarik pada produk karena nilai pentingnya in tertarik kepada produk sebagai alat untuk mengembangkan bisnis" alau orang menganggap dua pendekatan ini sebagai dua tangan, para penerbit di Longman memperlihatkan sikap yang alau demikian, secara umum, sekumpulan tekanan komersial Wawancara peruj dihadapi Longman di tahun 1980-an menunjukkan adanya an menuju entrepreneurial business developer Perubahan itu Sumber Daya Manusia Sebagai Aktiva dan Kewajiban 253 gemasaran dan penerbitan.

Dalam beberapa hal penerbit Inggris menuduh heltwra kombinasi seperti itu tidak begitu umum bila secara rutin dilakukan nsfer A.S.

antara dua spesialisme ini selama suatu karir.

Masalah itu a bisa dikembangkan untuk Pinjaman Uang di Semarang kepentingan Longman di masa hanya mendatang Di ABP tingkat kebutuhan dan kemunduran perusahaan di tahum 1980 berarti hanya sedikit waktu tersisa untuk mempertimbangkan caan SDM dibandingkan dengan Longman.

Sebagian besar perhatian peren diberikan untuk meningkatkan persyaratan peraturan ketenagakeraan dan perundingan berbasis pabrik di Andover dengan anggota-anggota SOGAT dan ASTMS.

Ukuran yang kecil dari fungsi personalia berarti bahwa hanya ada satu petugas pelatihan.

Pelatihan didasarkan pada ide magang yang diwarisi dari kemajuan staf editorial, penjualan dan produksi bersamaan dengan diterimanya jenjang karir.

Dalam hal fungsi editorial, ini dimulai dengan: ' pekerjaan asisten pribadi/sekretarial, dikuti dengan ' desk editing peranan editorial junior yang membantu editor komisi sebelum menjadi seorang editor komisi yang memegang suatu tanggung jawab.

Pemanfaatan lebih besar dilakukan oleh Book House dari tahun 1981 pengenalan serta kursus-kursus dasar mereka di bidang penerbitan.

Mereka yang mengadakan peralihan pada tanggung jawab manajerial menghadapi banyak tantangan.

Kesimpulan seorang manajer penjuala dan yang berpengalaman di sejumlah divisi sejak 1976, menunjukkan: Saya merasakannya sebagai masalah tersulit.