Sampai saat itu bedongan adalah kenyamanan baginya

Sampai saat itu bedongan adalah kenyamanan baginya.

la pem- S.

Rembedongan menghambat usaha bayi untuk mengisap jarinya dan mem- buatnya frustrasi.

Memang mudah bagi bayi untuk mengisap jarinya sebelum ia lahir: Dinding rahim menahan tangannya tepat di sisi wajahnya.

Tetapi, setelah lahir, lebih sulit baginya untuk menempatkan jari- nya di posisi tadi.

Meskipun ia berusaha, seringkali jarinya meman- tul menjauh kembali.

(Dot diciptakan karena bayi mengalami kesulitan untuk menempatkan tangan di mulutnya.) Jadi, tolong jangan salah mengerti, boleh saja tangan bayi cara cepat hamil berada di luar sehingga ia bisa mengisap jarinya sejauh ia bahagia.

Sayangnya, kebanyakan bayi tidak bisa menempatkan tangannya di sana, terutama ketika mereka sedang kesal.

Jadi, tangan yang bebas bukannya akan menenangkan bayi malah biasanya 'terbang melewati mulutnya, membuatnya bertambah kesal, dan bertam- bah menjerit! Akan diperlukan tiga sampai empat bulan bagi bayi untuk mengkoordinasi gerakan bibir, lidah, pundak, dan lengan pada saat bersamaan -untuk memasukkan jari ke dalam mulutnya.

n tidak akan diperlukan lagi (meskipun masih membantunya untuk tidur Tetapi, sekali bayi bisa mengelola semua ini, pembedonga lebih lama).

6.

Pembungkusan yang rapat bisa mengganggu kemampuan bayi un mempelajari dunia Tentu saja, kadang-kadang tangan bayi perlu dibuka sehingga la bisa berlath mengunakannya Tetapi, ketika ia menangis, ugs Anda bukanlah mengajarnya tetapi menenangkannya.

Sebenart bahkan ketika bayi sedang tenang, pembedongan sebenarnya bantu dia belajar tentang dunin ia menangis, tug S PERTAMA 133 Inilah saatnya untuk mengembalikan pembedongan Selama berabad-abad, orangtua telah enggan membedong bayi mereka.

Para kritikus mengatakan bahwa pembedongan ini hanya sekadar mode- dan beberapa dari mereka masih berpikiran seperti ini Sekitar sepuluh tahun yang lalu, saya mengunjungi sebuah ruangan untuk bayi yang baru lahir di Jtalia utara.

Saya membagikan konsep trimester keempat dan kepercayaan saya bahwa sudah tiba waktunya untuk mengembalikan pembedongan, kepada direktur ruangan tersebut.

Direktur ini mendengarkan dengan sopany tetapi wajahnya menunjukkan ekspresi takjub dan geli Setelah saya menyelesaikan pidato yang tidak bergairah ini, ia menepuk pundak saya dengan gaya seorang kakek sambil berkata berbisik, Di Jtalia, kami sudah tidak melakukannya selama beberapa generasi.

Kami percaya bahwa tangan bayi harus dibebaskan untuk mendukung perkembangan ototnya." Pada saat itu, sekretarisnya memanggilnya karena ada panggilan telepon.

Tidak lama setelah si direktur meninggalkan ruangan, si perawat mendekati saya dan berbisik, "Anda tahw, Pak Direktur menginginkan bayi-bayinya dilepas, tetapi begitu ia pulang, kami selalu membedong kembali semua bayil"Ja mengedipkan mata pada saya, sambil menambahkan "Mereka sungguh lebih bahagia jika dibedong." 134 MEMPELAJARI SENI KUNO MENENANGKAN BAY Cara Membedong Bayi: Langkah demi Langkah ungkin Anda sudah tahu bahwa cara nomor satu menenang kan bayi yang rewel adalah mengangkat dan menggendong- nya dengan erat.

Inilah pula yang dilakukan oleh pembedongan, dan Anda mendapat beberapa menit tambahan untuk masak atau pergi ke kamar mandi! Pembedongan ini mudah dilakukan, tetapi memerlukan teknik yang tepat dan sejumlah latihan.

Banyak buku yang menganjurkan pembedongan obat wasir tetapi mereka jarang mengajarkan caranya, ini bisa menimbulkan masalah karena pembedongan yang tidak benar akan memperparah tangisan bayi.

Berikut ini apa yang perlu Anda ketahui untuk menjadi pembe- dong terbaik di dunia.

Jangan khawatir jika pada awalnya terasa aneh; setelah lima sampai sepuluh kali melakukannya Anda akan bisa mela- kukannya secara otomatis, seperti mengganti popok.

Ada banyak cara untuk membedong sebanyak cara melipat tisu di meja makan.

Tetapi, jelas yang terbaik adalah sebuah metode yang diajarkan oleh bidan saya bertahun-tahun yang lalu.

Saya menyebutnya sebagai pembedongan cara 'Dudu', singkatan dari 'Down Up-Down Up' (Turun Naik-Turun Naik).

Persiapan Anda membutuhkan sebuah selimut persegi empat sama sisi yang lebar.

Ini lebih mudah digunakan daripada selimut persegi panjang, karena bentuknya yang simetris memungkinkan pembungkusan yang rata dan seimbang, Sebaiknya Anda memilih selimut kain.