Para pejabat Unified School

Para pejabat Unified School District Los Angeles awalnya berharap untuk menahan sebanyak sepertiga dari 711.000 siswa sistem itu, atau 237.000 siswa, tetapi pedoman kenaikan kelas dilunakkan karena pertimbangan bahwa kegagalan massal akan melumpuhkan sekolah-sekolah.

Dengan kata lain, sistem sekolah LA telah gagal mendidik lebih dari seperempat juta anak dengan keterampilan belajar yang dasar. Sistem tersebut bukan saja tidak mendukung seperempat juta anak, tetapi malah merendahkan standarnya dan mendorong anak-anak jam digital masjid itu menjauhi dunia nyata. Menurut pendapat saya, sistem itulah yang gagal, bukan anak-anak.

Mengapa Sekolah Swasta dan Home Schooling Meningkat

Anak-anak bukanlah satu-satunya yang menyadari bahwa mereka ditipu karena sebuah fase penting pendidikan. Selama bertahuntahun home schooling dipertimbangkan sebagai kelompok kurang penting dari para orangtua yang radikal. Sekarang semakin banyak orangtua mengeluarkan anak-anak mereka dari sekolah dan mendidik mereka di rumah. Sudah dilaporkan bahwa gerakan home schooling (proses pengajaran anak di rumah daripada mengirimnya ke sekolah) meningkat 15 persen per tahunnya. Banyak orang mengatakan bahwa anak-anak tidak bisa mendapatkan pendidikan yang baik di sekolah Tetapi tahun ini, tahun pertama dari millenium baru, anak-anak yang bersekolah di rumah memenangkan kompetisi mengeja tingkat nasional.

Sekolah-sekolah Charter berkembang pesat, dan sekolah yang mengikuti sistem Montessori dan Waldorf dengan cepat bertambah banyak. Dengan kata lain, orangtua mengambil kembali dari pemerintah tanggung jawab untuk mendidik anak-anak mereka.

Sumber besar bagi para orangtua itu adalah situs web Www.homeschool.com. Situs yang didirikan oleh Rebecca Kochenderfer ini mempunyai informasi yang berlimpah dan penting bagi semua orangtua. Rebecca ikut serta dalam misi kami untuk membantu orangtua menyiapkan anak-anak mereka dengan lebih baik untuk menghadapi dunia mereka nantinya.

Keprihatinan Ayah Saya yang Pandai

Bertahun-tahun yang lalu ayah saya yang guru sekolah berusaha mengubah sistem itu. Dia sadar bahwa masing-masing anak mempunyai kejeniusan yang berbeda. Dia juga sadar bahwa sistem itu adalah tipe sistem ”satu ukuran cocok untuk semua”, yang memang baik untuk sekitar 30 persen anak, tapi mengerikan bagi yang lainnya. Dia sering mengatakan, ”Sistem itu lebih buruk dari seekor dinosaurus. Dinosaurus setidaknya sudah punah tetapi sistem sekolah jam digital masjid tidak akan mati. Itu sebabnya ia lebih buruk dari dinosaurus. Sistem pendidikan seperti seekor buaya, seekor reptil yang bertahan hidup bahkan setelah dinosaurus punah.” Dia juga mengatakan, ”Alasan sistem sekolah tidak berubah adalah bahwa ia tidak didesain untuk berubah. Ia adalah sistem yang didesain untuk bertahan hidup.”

Kebanyakan dari kita tahu bahwa para guru melakukan yang terbaik untuk mendidik anak-anak. Masalahnya adalah, mereka bekerja dengan sebuah sistem yang didesain untuk tidak berubah. Ia adalah sebuah sistem yang didesain untuk bertahan hidup. Ia adalah sebuah sistem yang akan meracuni anak-anak untuk menjadi lamban daripada berubah dengan cepat. Lalu, setelah memberikan ”obat-obatan” itu kepada anak-anak yang aktif, mereka terus mengatakan kepada anakanak yang sama, ”Jangan makan obat.” Bagi saya, ia adalah satu sistem yang kokoh.