Proses inseminasi intrauterin

Proses inseminasi intrauterin atau sperma langsung dimasukkan ke dalam uterus, diawali dengan mengeluarkan sperma melalui ejakulasi, kemudian obat penyubur kandungan spenna dipisahkan dari plasma semen melalui sentn'fugasi. Hal ini dilakukan ägar faktur dekapitasi Sperma yang terdapat pada plasma semen dihilangkan. Setelah dipisahkan, Sperma dicampur dengan medium yang mengandung zat elektrolit.

Melakukan seleksi Sperma

protein, dan glukosa. Pencampuran Sperma dengan medium diharapkan dapat menambah dayu kapasitas Sperma dan meningkatkan kualitas Sperma. Kemudian campuran medium dengan sperma kembuli di sentrifugasi dm kelika terpisah medium dipisahkan. dibuung dan diganli dengan yang baru. Terapi seperti ini dilakukan dua hingga tiga Lali.

Melakukan seleksi Sperma yang baik. yaitu mcmilih sperma yang bisa bcrcnung kc permukaan medium Kemudian Sperma inilah yang diseleksi dan kemudian dimasukkan langsung kc uterus umuk membuahi sel telur. Sperma biasanya dimusukkan melalui obat penyubur kandungan bidang tipis bempa kateter.

Belakangan ini, sulitnya mempunyai keturunan suduh dapat diatasi, tetapi yang mcnjudi musuluh di musu mcndu tang adalah pada generasi berikumyu, yaitu generasi yang lahir dengan bantuan inseminasi intrauterin atau proses bayi tabung adalah sifat-sifat genetik yang diturunkan.

3. Terapi Mutakhir Kemandulan Prla

Kemandulan pada pasangan suami istri, sebesar 40% ada pada pihak pria, sehingga perlu penanganan dengan proses bayi tabung (In Vitro Fertilization/IVF). Dalam bayi tabung/ IVF ini mempunyan dua tehnik yaitu: ln Vitro Fertilization konvensional dan lntra Cytoplasmic Sperm injection ( ICSI) Beda keduanya adalah pada kualitas sperma.
Dan data European Society of Human Reproduction and Embryology (ESHRE) 2004. angka fenilisusi pnda tehnik ICSI ml sebesar 60%-70% sedangkan angka kehamilan berkisar 25%-30%.

4. Terapi Air Untuk Kesuburan

Sebelum membahas masalah terapi air untuk kesuburan perlu lebih dulu diketahui berapa banyak jumluh air yang ada di dalam tubuh, dan di mana air tersebut berada. Di dalam tubuh pria normal dengan bobot 7O kilogram, 45 liter dari berat https://id.wikipedia.org/wiki/Kehamilan tubuh tadi adalah air. Sedangkan pada wanita kmdungan air sedikit lebih rendah, sebab wanita memiliki komposisi lemak lebih banyak dari pria. Dari 45 liter air lersebul, 301iter terdapat di dalam sel tubuh, dan 15 liter lerdapat di luar sel tubuh. Maksudnya di luar sel tubuh adalah di dalam cairan otak, cairan mata, hidung dan saluran pada pencemaan.
Menurut beberapa sumber:

  1. Air di dalam otak 83%
  2. Di dalam ginjal 82%
  3. Di dalam jantung 79%
  4. Di dalam paru-paru 80%
  5. Di dalam tulang 22%
  6. Di dalam darah 90%