Berkata-kata bijak adalah pilihan Menjadi tua

Seorang yang pencurimana bisa berpikirtentang penderitaan korban-korban dicurinya. Berarti mereka tidak akan mungkin mampu berkata-kata bijak. Kita kembali pada prinsip dasar bahwa setiap orang memiliki sumber daya untuk berkata-kata bijak, dan tiap orang memiliki beberapa peran dalam hidupnya.

Tentu saja perlu dicatat bahwa kita tidak jasa seo surabaya dapat melihat seluruh aktivitasnya sehari-hari. Bisa saja dia dapat berkata-kata bijak setidaknya sekali saja dalam hidupnya. Sebagai contoh dapat kita lihat kasus berikut ini. Seorang perampok ulung yang telah merampok korbannya dengan kerugian yang sangat besar dan tak jarang menghabisi nyawa orang yang dirampoknya akhirnya tertangkap polisi. Ketika sang rampok ini akhirnya dijebloskan ke dalam penjara, rupanya ia sempat bertemu dengan anak dan istrinya.

Ada contoh bagus

Dia hanya berpesan pada istrinya, "jaga dan didik anak-anak kita, jangan sampai masa depannya sama seperti aku." Separah, sejahat atau sesulit apa pun orang, dalam hidupnya pastilah pernah berkata-kata bijak paling tidak sekali saja dalam hidupnya, pasti dia pernah berkata-kata bijak Seperti pada contoh di atas, penjahat kakap itu mengeluarkan kata PUTOSREM MRTIKIT Kata-kata bijak gaya sopir truk bijak untuk istrinya tercinta.

Pada dasarnya setiap orang mampu berkata-kata bijak. Berkata-kata bijak dapat dilakukan oleh setiap orang karena pada dasarnya setiap orang akan menyukai kata-kata yang bermakna. Kata-kata bijak akan mendorong orang lain melakukan kebaikan dan keindahan.

Orang-orang yang sering menggunakan kata-kata bijak akan merasa lebih tenteram dan nyaman, meskipun tidak didengar atau diabaikan oleh orang lain, setidaknya kata-kata itu bermakna baik untuk dirinya sendiri.

Ada contoh bagus bagaimana setiap orang pada dasarnya dapat berkata-kata bijak. Contoh itu adalah ungkapan kata-kata bijak yang tertulis di belakang mobil truk. Kata-kata di belakang truk beragam jenisnya, ada yang humor ada pula yang berisi kata-kata bijak. Tulisan itu tentu dibuat oleh para pengemudi truk dengan beragam pula tujuannya. Namun demikian, kata-kata itu rupanya mampu membuat kita sedikit terhibur, tersenyum, atau bahkan terharu sampai membuat mata kita berkaca-kaca.

Berkata-kata bijalk

Berkata-kata bijak adalah pilihan toko jam digital masjid di Jakarta Menjadi tua itu pasti, namun menjadi bijak adalah pilihan." Kalimat bijak itu merupakan sebuah gambaran bahwa usia yang menua akan pasti adanya, namun demikian banyak yang tidak dibarengi dengan kedewasaan dalam bersikap, berpikir dan berkata-kata. Hidup di dunia ini memang penuh dengan pilihan, termasuk menentukan kata-kata yang keluar dari mulut masing-masing.

Berkata-kata bijalk adalah mampu dilakukan oleh setiap orang, hanya saja apakah kemampuannya itu sudah dibarengi dengan kemauan ataukah tidak. Banyak orang yang mampu berkata-kata bijak, namun dia tak kuasa untuk melakukannya. Beberapa faktor yang memengaruhi hal itu di antaranya faktor emosi, ego diri ataupun faktor gengsi.

Saat rangsangan datang kepada seseorang akan direspons dengan beragam sikap. Salah satu sikap itu adalah dengan mengeluarkan

kata-kata. Jika ada orang yang terlampau emosi, maka dia secara tak terkontrol mengeluarkan kata-kata kotor dan menyakitkan. Tentu saja dia tahu bahwa ada pula pilihan untuk mengeluarkan kata-kata bijak, namun itu tidak mampu dilakukan karena faktor emosi.