Kita mungkin harus me atau lebih pasal dari Sepuluh Hukum itu

Jairly often, dan alot of, Mereka ini kabur dan tidak menentu,u JANGAN MEMBUNUH: JANGAN MENCURI Suatu contoh efektif tentang penggunaan kata sederhana dit yang seni penyajian verbal digambarkannya dengan luar biasa indah,

Sailam Ak nya buku, dan karena itu lebih merupakan komunikasi tertul banyak isi aslinya diturunkan dari mulut ke mulut sehin tepat dari kata yang terucap.

Bagian Ten Commandment yang 217nya bersuku jasa seo semarang satu dan hanya sepuluh di antaranya berikah buah. Kita mungkin harus me atau lebih pasal dari Sepuluh Hukum itu, tetapi mungkin juga harus mena ka tidak mungkin kita tidak mengertinya. Bahasanya tepat setepat-tepatnya.

a ditemukan dalam Alkt ingga wujudnya adalah conck etiap orang sering melanggar salah uts daripada yang l s' mencakup 284 nggar Patut disesalkan bahwa ketepatan bahasa sedemikian lebih banyak ka kan pengecualian daripada kepatuhan pada peraturannya.

Banyak jumlahnva yang tidak tepat dan gejalanya lebih sering ditemukan dalam komunikasi lisan sebandiny dalam informasi tertulis.

4 KOSAKATA KHAS Daerah kebahasaan yang mungkin paling sulit, dan tempat timbulnya masalah terbesar dalam pemakaian kata, ialah daerahnya bahasa khas bidang tertentu.

Dewasa ini kta memiliki ahli-ahli ilmu jiwa, teknologi, komputer, administrasi, dan lain-lain, yang membangun kerajaan mereka tersendiri. Banyak di antara mereka harus membentub istilah-istilah khusus untuk menjelaskan proses-proses tertentu.

Namun, kiní diketahu bahwa bagi seorang ahli jadinya semak in sulit untuk bercakap-cakap dengan seorang awam, karena begitu banyak kata yang digunakan ahli itu tidak dapat dimengerti olh orang biasa.

Kata-kata logat lain yang ditemukan orang lebih sering terdapat dalam komunikasi tertulis, seperti iklan niaga sebagaimana disebut dalam seksi mengenai pe nulisan surat.

5 ISTILAH EMOTIF Contoh selanjutnya tentang ketidakmampuan kita untuk menggunakan bahasa jelas ialah kalau kita menjadi emosional.

Bahasa kita mengandung banyak au dewasa ini diselimuti sentuhan prasangka yang amat pasti, misalnya, hitam, remaja.

Seseorang yang gusar juga akan menggunakan istilah dan julukan dalam keadan wajar tak mungkin digoda untuk mengucapkannya. (Keadan betulan merupakan alasan yang mendesak agar seseorang menahan dirinya untd secara merah,

ai ini ke dak membicarakan masalah dengan orang lain pada saat dia sedang kesal pada oran RINTANGAN LAIN KECEMASAN DAN KEENGGANAN Komunikasi lisan dapat pagal terjadi jika atau pengirim atau penerima inf kecemasan,

apakah itu takut jangan sampai majikan mempero eat eliru t le kesan k 200 MENDENGAR (LISTENING) Telah dikemukakan bahwa komunikasi itu jasa seo semarang merupakan proses dua pendengar tidak bersifat pasif, Dengan memperhitungkan jumiahnya waktu dihabiskan dengan kegiatan mendengar,

maka mengherankan bahwa kannya begitu tilak efektif arah dan per Telaah mengenai mendengar dengan efisien telah menyingkapkan fakta diperhatikan bahwa mengingt pokok gokok pembikcaraan serta pemab prinsip-prinsip yang dikemukakan oleh pembicara selama waktu sepulah rendah.

Segera sesudah pembicara selesai berblcara, mengingat kembal liputi 50 % Dua minggu kemudian daya itu sisa 25 % .

yang pe pembicara selesai berbicara, mengingat kembalil hanys ne Belajar mendengarkan dengan efektif memerlukan diketahuinya beberapa di nti sekian sebab terjadinya cara mendengarkan tanpa perhatian, dan bagaimana nya.

I POKOK YANG KURANG MENARIK Kalau pokok pembicaraan tampak tidak menarik atau tidak relevan, pendengar tu e ring 'mengalithkan perhatiannya" dan memikirkan hal lain.